Bank Riau Kepri Bantu 600 Paket Sembako Pada Korban Banjir di Rohul


Bencana banjir yang terjadi, disejumlah Kecamatan di kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengundang keprihatinan banyak pihak. Sebagai bentuk kepedulian, terhadap bencana banjir yang terus meluas  di Rohul, Bank Riau Kepri (BRK), serahkan bantuan sembako pada para korban melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul, Kamis (9/3/2017). 

Bantuan Sembako yang diserahkan Bank masyarakat Riau tersebut berupa 600 paket sembako, dimana setiap paket terdiri dari 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 Kg gula pasir. 

Bantuan tersebut diberikan langsung perwakilan BRK, Dadang Wahyudi bersama rombongan dan bantuan itu diterima, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Rohul, Aceng Herdiana ST.MM di Gudang Logistik BPBD Rohul di Simpang Kantor Kemenag Rohul kota Pasir Pengaraian. Setelah diterima, Bantuan tersebut  digudangkan terlebih dahulu disimpan di gudang BPBD untuk kemudian dibagikan setelah  pendataan korban banjir selesai dilakukan.

Menurut Dadang, bantuan ratusan paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Riau Kepri kepada masyarakat Riau khususnya di kabupaten Rokan Hulu yang menjadi korban bencana Banjir.

“Sebagai Banknya masyarakat Riau, kami ingin berbagi dan meringankan beban korban banjir di Bonai Darussalam yang saat ini membutuhkan bantuan,” katanya seusai menyerahkan bantuan kepada BPBD Rohul.

Bantuan sembako itu, kata Dadang terdiri dari 3000 Kg Beras, 1.200 Liter minya goreng,  dan 600 Kg Gula Pasir dengan total bantuan, Rp.67.800.000.-

Sementara itu Kalaksa BPBD Rohul, Aceng Herdiana menyampaikan terimakasih terhadap bantuan Bank Riau Kepri Cabang Rokan Hulu. Menurutnya, bantuan BRK ini, sangat berarti bagi masyarakat khusunya korban banjir di Rokan Hulu. 

"Saya mewakili pemerintah daerah dan juga masyarakat Rohul menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan BRK, semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang menjadi korban banjir," ujar Aceng.

Aceng berharap, kepada para pelaku dunia usaha yang ada di kabupaten Rokan Hulu untuk bisa mengukuti apa yang sudah dilakukan Bank Riau Kepri Ini yang memberikan bantuan kepada korban banjir. 

Diakuinya, saat ini banjir yang melanda kabupaten Rokan Hulu sudah terjadi di beberapa kecamatan seperti Kepenuhan dan Bonai Darusalam. Banjir terparah terjadi di kecamatan Bonai darusalam dimana Ribuan Kepala Keluarga rumahnya terendam oleh air sungai Rokan yang meluap.